Untuk mempercantik dekorasi sebuah rumah bisa dimulai dari pemilihan model pintu beserta kusennya yang nantinya akan diaplikasikan pada rumah tersebut. Pintu dengan bahan dasar kayu memanglah sangat bagus karena hasil dari bahan kayu tersebut pintu akan terlihat lebih artistik serta terkesan mewah, apalagi jika kayu yang digunakan berkualitas super maka hasilnya pintu juga akan semakin bagus pula.

Akan tetapi saat ini bahan dasar kayu sudah mulai langka mengingat jumlah hutan serta pekarangan rumah yang ditanami kayu juga semakin jarang lagi. Hal ini tentunya berbanding terbalk dengan kebutuhan pintu rumah yang semakin hari semakin meningkat karena setiap hari ada ratusan hingga ribuan rumah baru telah didirikan.

Beruntung saat ini sudah ada alternatif penggantinya yakni menggunakan bahan plastik atau sering disebut dengan UPVC. Pintu UPVC adalah sebuah pintu yang berbahan dasar plastik yang diolah secara khusus. Meskipun berbahan dasar plastik bukan berarti pintu ini terkesan jelek dan juga mudah rusak. Bahan UPVC ini sangatlah kuat karena plastik tesebut diolah secara khusus hingga akhirnya UPVC ini mempunyai banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan pintu berbahan dasar kayu.

Dengan harga pintu UPVC yang hampir setara dengan harga pintu kayu ini tentunya mempunyai berbagai keunggulan Keunggulan yang ditawarkan oleh pintu ini yakni bahannya yang mudah dicari, tahan api dan rayap, serta masih banyak lagi. Bahkan bahan UPVC ini juga sangat ramah dengan lingkungan dan mendapatkan sertifikat greenline yang berarti bahan ini dapat diuraikan oleh tanah serta tidak akan menimbulkan polusi pada tanah.

Tips Memilih Pintu UPVC Berkualitas

Untuk memilih pintu UPVC yang berkualitas hendaknya Anda perlu mengetahui tips-tipsnya agar tidak mudah tertipu dengan produk yang abal-abal, diantaranya sebagai berikut :

1. Tentukan Merek

Langkah pertama untuk mendapatkan pintu UPVC yang berkualitas dapat dilakukan dengan Cara menentukan merek pintu yang akan dipilih. Pilihlah pintu dengan merek yang terkenal serta banyak digunakan oleh banyak orang. Hal ini tentunya menandakan jika pintu dengan merek tersebut memang mempunyai kualitas yang baik.

2. Tentukan Model

Selain dengan memeilih merk, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memilih model dari pintu UPVC ini. Pilihlah model pintu yang kekinian dan terbaru agar nantinya ketika dipasangkan pada rumah Anda pintu tersebut akan menyatu serta membuat rumah semakin indah untuk dipandang. Jangan hanya asal pilih saja karena apabila Anda asal-asalan bukan tidak mungkin pintu yang cukup mahal tersebut terkesan kurang bagus karena pemilihan model yang salah.

3. Tentukan Harga

Seperti telah diketahui bersama jika harga pintu UPVC ini cukup mahal bahkan hampir serupa dengan harga pintu yang berbahan dasar kayu. Hal tersebut tentunya sebanding dengan kualitas dari pintu tersebut. Semakin mahal harga pintu ini maka akan semakin bagus pula kualitas yang akan didapatkan, begitu juga dengan sebaliknya.

Baca juga: Gedung Terlihat Miring? Ketahui Resikonya Disini

4. Tentukan Tempat

Anda juga harus menentukan tempat dimana Anda akan membeli pintu berbahan dasar UPVC ini. Pilihlah toko yang ramai dan banyak pengunjungnya di sekitar Anda. kenapa memilih yang ramai karena dapat dipastikan jika di toko tersebut bahan-bahan yang dijual pilihannya ada banyak, serta harga pintu UPVC yang ditawarkan pastinya juga bervariatif. Selain itu, biasanya tempat yang ramai tersebut terpercaya dan juga menjual barang-barang yang berkualitas bagus.

5. Tentukan Budget

Ketika akan berbelanja suatu barang pastinya Anda juga harus melihat budget yang dimiliki termasuk ketika akan membeli pintu dengan bahan UPVC ini untuk rumah. Hal itu karena harga pintu UPVC ini cukup mahal, ada baiknya terlebih dahulu Anda menabung dan menyisihkan uang agar nantinya dapat membeli pintu berbahan plastik UPVC ini untuk rumah Anda.



Leave a reply